Blog yang berisikan informasi tentang seputar android dan tips dan trik smartphone dan Contoh Build Hero Mobile Legends

Saturday, December 29, 2018

7 Fitur Tersembunyi Di Smartphone Xiaomi


Siapa yang tidak tahu dengan smartphone Xiaomi. Smartphone ini sedang ramai di pasaran karena harga yang terjangkau dan kualitas yang cukup bagus. Inilah salah satu penyebab smartphone ini banyak diminati.

Apa kamu sudah tau fitur-fitur eksklusif yang cuma tersedia di Xiaomi. Smartphone lain sekelas iPhone atau Samsung pun bahkan gak menyediakannya. Berikut beberapa fitur yang ada di xiaomi yang wajib kamu tahu.

1. Dual Apps

.com

Keunikan dari fitur ini adalah kamu dapat menggandakan aplikasi yang yang kamu punya. Jadi, dengan fitur ini kamu pengguna Xiaomi bisa membuat dua akun Facebook atupun WhatSapp misalnya dalam satu perangkat yang sama. Begitu juga dengan akun aplikasi sosial media lainnya.

Untuk mengaktifkan fitur ini kamu harus melakukan pengaturan di menu Settings  lalu pilih menu Dual Apps. Setelah itu, pilih saja aplikasi mana yang ingin kamu gandakan.


 
2.Second Space


Apa itu Second space ? second space adalah fitur xiaomi yang dapat memasang dua akun aplikasi yang sma dalam satu smartphone. Fitur ini berguna untuk kamu jika mempunyai data yang penting tidak boleh di ketahui orang lain. Dengan fitur ini kamu dapat merahasiakan data tersebut.

Untuk mengaktifkan fitur, bisa dilakukan via Settings lalu cari opsi Second Space dan klik Creat Second Space. Jika sudah terbuka aturlah fitur tersebut sesuai keinginanmu.


 
3. Child Mode
.com

Fitur ini sengaja di buat untuk penggunaan smartphone di kalangan anak anak. Fitur ini diklaim sebagai yang pertama hadir di smartphone. Cara mengaktifkannya sangat mudah, kamu cuma perlu pergi ke menu Settings lalu tekan Child Mode untuk diaktifkan. Setelah itu, kamu bisa pilih deh aplikasi apa saja yang bisa diakses si kecil. Dengan mode ini Orang tua dapat mengatur mana aplikasi yang boleh/tidak digunakan oleh anaknya.


  

4. Screnshoot dalam format yang panjang

Ini dia salah satu fitur yang sangat ramai di media sosial. Karna fitur ini kamu dengn mudah menScreenshoot HP kamu dalam ukuran yang sangat panjang.
Caranya untuk mengaktifkan fitur ini kamu harus menuju menu Settings > Screnshoot. Jika sudah aktif, kamu bisa screenshot  dengan cara menempelkan 3 jari ke layar dan geser hingga selesai.


5. Editing video

Fitur Editing video ini mungkin tidak ada yang banyak tahu karna fitur ini sangat jarang digunakan. Dengan fitur ini kamu dapat menambahkan  filter, subtitle, audio dan lain sebagainya pada video yang kamu pilih. Jadi tidak usah perlu kamu download aplikasi lain untuk meggunakan fitur ini.

 
6. Quick Ball

techniblogic.com

Yang ke-empat adalah fitu flying Home/ Quick Ball Button sebenarnya fitur ini sudah digunakan di iPhone. Namun sekarang Quick Ball bisa di xiaomi juga. Di fitur ini kamu dapat menggunakan shortcut aplikasinya sesuai dengan kebutuhanmu.

Cara mengatur Quick Ball kamu bisa mengaktifkanya melalui menu Settings lalu Additional Settings dan langsung saja aktifkan Quick Ball. Fitur ini sangat bermanfaaat sekali kamu depat lebh praktis dalam penggunaan smartphonemu.

 
7. Jadwalin SMS

Fitur Jadwal Sms ini sngat berguna sekali bagi kamu yang mungkin suka lupa mengirim sms atau membales sms dari orang yang penting. Apabila kamu ingin menjalankan fitur ini kamu cukup membuat pesan.

Itulah beberapa fitur yang saya tahu,Jika kamu ingin menambahkanya langsung ajah kometar di bawah ini.


“TERIMA KASIH SEMOGA BERMANFAAT”


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 7 Fitur Tersembunyi Di Smartphone Xiaomi

0 comments:

Post a Comment