Blog yang berisikan informasi tentang seputar android dan tips dan trik smartphone dan Contoh Build Hero Mobile Legends

Tuesday, January 1, 2019

Cara Menghemat Baterai di Smartphone Xiaomi Redmi 4A


Xiaomi Redmi 4A adalaha smartphone yang mempunyai RAM 2 GB dan ROM 16GB dengan kamera 13  Mp dan kamera depan 5 Mp dan mempunyai kapasitas baterai 3120mAh. Dengan spesifikasi seperti itu percuma jika Baterai xiaomi 4A kalian cepat rusak. Untuk itu berikut tips dan trik agar baterai HP kalian tetap hemat.


1.Setting Menghemat Baterai di HP

Langkah untuk menjalankan fitur ini sangat mudah sekali tanpa harus menggunkan aplikasi pihak ketiga. Jika kalian ingin menjalankan fitur ini berikut langkahnya di bawah ini.
=> masuk ke menu setings
=> Pilih Battery
=> Lanjutkan dengan Manage Apps battery usage
=>  pilih Choose apps jangan lupa terlebih dahulu pastikan opsi  ON
=>  Maka akan muncul data apps yang terinstal, Pilih apps yang kaian inginkan terserah pilih yang manapun.
=> Selanjutnya pilih Restrict background apps & Restrict background activity.
=> Selesai

2. Gunkan Charger Ori saat Nge-Charge

Hal ini sangat penting sekali bagai kalian yang ingin mempunyai baterai smartphone yang lebih awet. Riset menunjukan sebagian orang yang memakai charge Ori menyatakan lebih awet dibandingkan dengan charge yang bukan Ori (KW).

3. Jangan Me-Charge sampai 5/6 jam

 Jangan charge sampai 5/6 jam hal tersebut hanya akan mem buat baterai rusak karena baterai akan menerima lebih kapasitas energi listrik. Dari kalian mungkin akan mengatakan bahwa baterai xiaomi sudah baterai tanam maka tidak perlu khawatir overCharger. Ini adalah fakta kesalahan meski memang benar tapi sebaiknya jangan abaikan smartphone kamu saat di charge. Sebaiknya perhitungkan waktu kapan baterai kamu akan penuh jangan sampai overcharge.

4. Sering Me-Charge dengan PowerBank

Powerbank memang sangat berguna sekali ketika kalian berada di tempat yang jauh dari alira listrik atau tidak sempat men-Charge. Namun tahukah kamu dengan sering menggunkan Powerbank baterai smartphone kalian cepat rusak. Di karenkan Powerbank mempunyi watt/aliran listrik yang berbeda-beda.

5. Menggunakan HP secara berlebihan

Bagi kalian yang kebiasaan menggunkan Smartphone untuk bermain game selama seharian. Sebaiknya hal tersebut di hilangkan karena akan membuat baterai rusak dalam hitungan Minggu. Saya sarankan gunakanlah smartphone kamu dengan sesuai kebuthan dengan demikian baterai kalian akan menjadi awet dan tahan lama.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Menghemat Baterai di Smartphone Xiaomi Redmi 4A

0 comments:

Post a Comment