Blog yang berisikan informasi tentang seputar android dan tips dan trik smartphone dan Contoh Build Hero Mobile Legends

Sunday, December 30, 2018

5 Penyebab LAG saat Bermain Game

Kenapa Android Saya Sering LAG saat bermain game ?
Ada banyak sekali faktor yang dapat mempengaruhi HP android yang LAG saat bermain game.
Penyebab yang paling seriing di alami adalah RAM yang sudah penuh. Sudah tidak heran RAM yang penuh bisa mengakibatkan HP kamu LAG. Misalkan saat kamu bermain Mobaile Legends tiba tiba langsung keluar dari permainan tanpa sebab apapun. Mengapa hal ini terjadi, ini terjadi karena OS yang sedang berjalan tidak mempunyai ruang untuk melakuakn processing. Akibatnya saat bermain game tiba-tiba kamu keluar dari permainan tanpa sebab apapun.

Berikut ini adalah 8 penyebab smartphone kamu LAG saat bermain game :

1.Terlalu Banyak Aplikasi di Smartphone
 Penyebab LAG yang pertama adalah terlalu banyak aplikasi. Mungkin dari sebagian kamu suka
mengoleksi game yang terlalu banyak, Percuma hal tersebut akan membuat LAG HP kamu saja. Sebaiknya aturlah aplikasi/game sesuai dengan kapasitas RAM di android kamu. Uninstal game atau aplikasi yang menurutmu sudah tidak terpakai.

2.Banayak apikasi yang berjalan
Sudah saya jelaskan di atas tadi, ini karena OS tidak mempunayi cukup ruang/RAM yang terlalu kecil. Namun dalam kasus ini kamu bisa mengatasinya dengan cara menghapus cache di apliaksi kamu. Jika kamu ingin melakaukanya cukup kamu masuk ke pengaturan => Manager Apliaksi => Pilih aplikasi yang ingin hapus data cachenya lalu pilih hapus data cache. Hal tersebut akan mengurangi HP kamu yang LAG.

3.Walpaper Animasi & Tema
Memang jika kita menganti tema kita di android akan terlihat keren. Tapi tahukah kamu tema yang kamu pasang itu bisa mengakibatkan smartphone mengalami LAG saat menjalankan aplikasi. Ini karen tema yang kamu pasang butuh RAM yang cukup besar. Jika kamu mmengalami hal seperti itu sebaikya ganti tema HP kamu dengan yang aslinya saja. Karena hal ini akan membuat ruang RAM di HP tidak termakan habis oleh walpaper animasi dan tema.

4.Gagal Root smartphone
Jika smartphone kamu mengalami LAG setelah di root. Mungin saja saat kamu melakukan root terjdi kesalahan di tengah  jalan atau eror. Hal tersebut tidak hanya akan membuat LAG bahkan bisa membuat HP kamu mati total. Solusinya kamu harus menginstal ulang lagi OS kamu ataupun kamu bisa melakukan RESET FACTORY.

5.Smartphone Terkena Virus
Banyak hal yang mengakibatkan smartphone kamu terkena virus yaitu mengunjungi situs web yang terdapat virus, Mendownload aplikasi di luar playstore dll. Sunguh hal yang merepotkan sekali jika HP terkena virus karena dampak buruk ini bisa merusak smartphone. Salah satu solusinya yaitu dengan memasang aplikasi Antivirus contohnya Clean Mater,Security Cleaner dll.

BACA JUGA :
Tips & Trik Smartphone Xiaomi Yang Sering Rusak
7Fitur Tersembunyi di smartphone Xiaomi



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Penyebab LAG saat Bermain Game

0 comments:

Post a Comment